Danramil Cawas : Musrenbangdes Prioritas Pembangunan untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Desa

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Danramil Cawas : Musrenbangdes Prioritas Pembangunan untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Desa

Berita Militer
Selasa, 21 Januari 2020

Klaten Danramil Cawas : Musrenbangdes Prioritas Pembangunan  untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Desa

 

Musrenbangdes  untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Desa
Musrenbangdes  untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Desa


Danramil 20 Cawas Kapten Cpl Trijoko bersama Waka Polsek Cawas, Sekcam Cawas, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Desa Nanggulan dan Tokoh masyarakat menghadiri kegiatan Musrenbang Des Desa Nanggulan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten.Senin ( 20/1/2020 )

 

Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Desa merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM desa. Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKPDes.

 

Dalam Musrenbangdes kali ini ada usulan dari kelompok tani tentang Permasalahan yang muncul yang di rasa rakyat sering mendapat kerugiaian ialah Lokasi Pertanian Desa Nanggulan sering sekali lahan tergenang air hujan dan mesti harus mengganti tanaman yg terendam dengan tanaman padi yg Baru. Hal ini di karenakan saluran irigasi yang terjadi pendangkalan dan luas saluran irigasi yg menyempit.

Musrenbangdes  untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Desa
Musrenbangdes  untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Desa

 

Sementara itu Danramil 20 Cawas Kapten Cpl Trijoko dalam sambutanya mengatakan bahwa musrenbang ini merupakan wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat, lembaga desa dan pemerintah desa bagaimana agar usulan-usulan desa dapat terrealisasi dan dapat dukungan anggaran dari pemerintah pusat.

 

Berharap dalam musrenbang ini akan memprioritaskan pembangunan yang benar-benar skala prioritas  yang diperlukan untuk kepentingan umum serta untuk kesejahteraan dan kemajuan desa di wilayah Desa Nanggulan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten "Imbuh Danramil Kapten Cpl Trijoko. Dilan/Ym