DANDIM BOYOLALI TINJAU LANGSUNG LOKASI LONGSOR

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

DANDIM BOYOLALI TINJAU LANGSUNG LOKASI LONGSOR

Berita Militer
Sabtu, 18 Januari 2020

BOYOLALI. Komandan Kodim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P meninjau langsung ke lokasi longsor yang menimpa Dapur rumah Bapak Yanuar Bagus Saputra (34) yang longsor ke sunggai PP/ Kali Gede, Kampung Sumberlerak RT. 02/05 Kelurahan Siswodipuran, Kabupaten Boyolali, Jumat  (17/01).

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P mengatakan "Peninjauan lokasi ini bertujuan untuk mengetahui langkah cepat apa yang dapat segera dikerjakan oleh TNI, ataupun langkah koordinasi dengan pihak terkait penanggulangan bencana Kabupaten Boyolali. Hal ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan pemerintah daerah, Polri, BPBD serta masyarakat dalam membantu penyelesaian masalah kebencanaan di wilayah Kabupaten Boyolali. Tegas Dandim.

Dandim menghimbau para warga yang rumahnya terancam longsor untuk selalu waspada terutama jika hujan deras kembali datang dan Sungai PP/ Kali Gede terjadi peningkatan air karena akan sangat membahayakan jiwa dengan longsoran secara tiba-tiba.

Menurut Bapak Joko Respati (47) saksi (Tetangga), kejadian itu bermula Ia mendengar gemuruh retakan bangunan yang begitu keras, kemudian Ia melihat dapur milik Bp. Yanuar Bagus Saputra longsor ke sungai PP/Kali Gede, tak pikir panjang Bapak Joko Respati bersama warga membantu mengevakuasi barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

Dari hasil pantauan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya kerugian material yang ditaksir kurang lebih 150 juta rupiah. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali)