Swipe up untuk membaca artikel

ANTISIPASI TIANG LISTRIK ROBOH, BABINSA SENGGRONG BERGERAK CEPAT

BOYOLALI. Sebagai aparat kewilayahan dalam menjalankan tugasnya keseharian di satuan teritorial selain harus cakap berkomunikasi yang baik dengan masyarakat juga wajib untuk memiliki sense (jiwa) kepedulian terhadap lingkungan sekitar wilayah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Senggrong Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serka Widodo dan Babinkamtipmas Andong bersama-sama warga setempat membantu petugas PLN  di Dukuh Sendang Sari RT. 07/02. Desa Senggrong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali  untuk memperbaiki tiang listrik yang kodisinya miring dan hampir rubuh. Minggu (19/01).

Babinsa Senggrong Serka Widodo mengatakan hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Dengan kondisi tersebut, tentunya sangat meresahkan warga sekitar. Terlebih, saat ini tengah musim penghujan seperti saat ini  sehingga jika tidak secepatnya diperbaiki dikhawatirkan tiang listrik yang sudah bengkok itu akan tumbang dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, keberadaan tiang listrik ini di pinggir jalan dekat dengan dengan rumah warga.

"Keberadaan tiang listrik ini sangat vital Jika dibiarkan ini sangat berbahaya, manakala hujan dan angin maka tiang bisa roboh menimpa rumah dan jalan raya, untuk itu kami segera menghubungi petugas PLN untuk memperbaikinya," Kata Babinsa.

Pihak terkait harus segera turun tangan untuk memperbaiki kerusakan pada tiang listrik tersebut karena kondisinya saat ini sudah bengkok hingga nyaris tumbang.

Dikatakan Bapak Wagiran (57) salah seorang warga yang rumahnya tepat dibawah tiang listrik tersebut mengaku khawatir dengan kondisi tiang listrik yang sudah miring itu. Karena, tidak menutup kemungkinan bisa ambruk dan menimpa rumah kami jika tidak segera ditangani. (Penerangan Kodim 0724/Boyolali).

berita tni