Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Beserta Perangkat Desa Dan Warga Percepat Rabat Jalan Dusun


Babinsa Desa Pidekso Bantu Warga Dalam Pengecoran Jalan Dusun

Wonogiri – Babinsa Desa Pidekso Sertu Bejo Sariyono bersama dengan perangkat Desa Pidekso diantaranya PJ. Kades Pidekso Suryo Sumpeno Hadi, Sekdes Dwiyanto dan Kasi Kesra Heri Sambodo serta warga Dusun Ture lebih kurang 15 orang dipimpin Agus Prayoga ( Kadus Ture) melaksanakan Karya bakti Pengecoran Jalan Dusun Ture, RT 01 RW 03 Desa Pidekso, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Minggu(1/12).

Dijelaskan oleh Babinsa, untuk pembuatan jalan rabat beton ini mengunakan dana ADD Desa tahap III sebesar Rp. 35.000.000,- dengan volume  Panjang 128 M, Lebar 0,70 M X 2  dan Tebal 0,12 M. "Ini merupakan salah satu aplikasi dari tugas dan tanggung jawab Babinsa, yang sekaligus merupakan cara pendekatan dengan melakukan komunikasi sosial kepada warga binaannya," ujar Sertu Bejo Sariyono saat beristirahat.


Pembangunan sarana fasilitas umum merupakan suatu kebutuhan warga, diharapkan pembangunan ini sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga mencapai hasil yang maksimal. Pada kesempatan tersebut, Babinsa berharap kepada seluruh warga masyarakat Dusun Ture setelah selesainya pembangunan jalan ini nantinya, warga bisa bersama-sama menjaga agar umur pemakaian jalan lebih lama dan tidak mudah rusak.

Pj. Kades Pidekso mengapresiasi dan berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sekalipun hari libur, Suryo Sumpeno juga berharap agar kedekatan antara Babinsa dengan perangkat desa dan warga masyarakat semakin terjalin lebih baik lagi. "Kehadiran Bapak Babinsa memberikan semangat tersendiri bagi warga masyarakat desanya", imbuhnya. (**).
berita tni