Iklan

Berita Militer
Rabu, 27 November 2019, November 27, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-02T09:18:57Z
beritatni

Sragen - Pembukaan Festival Sangiran Purba 2019

Pembukaan Festival Sangiran Purba 2019
Add caption


Sabtu, 23 November 2019 pukul 20.00 WIB s/d di Halaman Musium Museum Purbakala Sangiran Ds. Krikilan, Kec. Kalijambe, Kab. Sragen dilaksanakan kegiatan pembukaan Festival Sangiran Purba tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah dihadiri ± 1000 orang. 


Hadir dalam kegiatan Drs. Sinung Nugroho Rachmadi, MM (Kepala Disporapar Jawa Tengah), Drs. Tatag Prabawanto, MM (Sekda Sragen), Drs. Muh. Hidayat (Kepala Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran), Ka Dinas, Badan, Instansi Jawa Tengah, Kepala Dinas, Badan, Instansi Kab. Sragen, Muspika Kalijambe serta Para pengunjung Festival.


Dalam sambutannya Drs. Sinung Nugroho Rachmadi, MM, mengatakan atas nama Gubernur Jawa Tengah Bp. Ganjar Pranowo, memberikan apresiasi yang positif kepada  Pemkab. Sragen atas kegiatan Festival Sangiran Purba dengan menampilkan jenis kesenian dan kreasi demi memajukan pariwisata didaerahnya. 


Tujungan dari pada kegiatan tersebut untuk mempromosikan tempat wisata,  potensi wisata demi kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Kegiatan Festival Sangiran Purba akan di jadikan wisata reguler dan akan diadakan setiap tahun, dan harapannya dalam mengisi kegiatan tersebut ditambah variasi dan kreatifitas. 


" Demi penguatan pariwisata baik fisik maupun non fisik, akan ditingkatkan kualitas, kuantitas dan kemeriahan sedangkan untuk pelaksanaan Festival Sangiran Purba dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Sabtu dan Minggu tanggal 23, 24 November 2019 " ujar Sinung Nugroho.


Acara Festival Sangiran Purba diisi dengan penampilan kesenian dari Kab. Sragen,  Surakarta, Kab. Karanganyar dan pameran stand UMKM se Solo Raya. (Red)


Tidak ada komentar: