Iklan

Berita Militer
Selasa, 26 November 2019, November 26, 2019 WIB
Last Updated 2019-12-02T09:18:55Z
beritatni

Serma Maskulir Komsos Bersama Pegawai Puskesmas

Serma Maskulir Komsos Bersama Pegawai Puskesmas

KodimKaranganyar – Serma Maskulir Komsos Bersama Pegawai Puskesmas
KodimKaranganyar – Serma Maskulir Komsos Bersama Pegawai Puskesmas

Bintara Pembina Desa Koramil 01/Karanganyar Serma Maskulir, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pegawai Puskesmas Kelurahan Bolong, Kecamatan Karanganyar yang berada di wilayah binaan teritorialnya, Senin (25/11).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Danramil Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan, pelaksanaan Komsos merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan, dan menampung aspirasi tentang Puskesmas.

 

Nanang juga menjelaskan dalam pelaksanaan pembinaan di wilayah masing-masing, perlu ada cara yang efektif untuk melaksanakan komunikasi sosial, dan Babinsa harus respon serta efektif untuk melaksanakan Komunikasi Sosial diwilayahnya, sehingga terbentuk kerjasama yang sinergi dan solid.

 

KodimKaranganyar – Serma Maskulir Komsos Bersama Pegawai Puskesmas
KodimKaranganyar – Serma Maskulir Komsos Bersama Pegawai Puskesmas

Komsos ini merupakan tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut, dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

 

"Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat," Ujarnya.

 

Ditambahkan, Babinsa berkewajiban mengetahui kejadian diwilayah desa/kelurahan binaannya, termasuk menghadiri acara-acara. Babinsa dengan cepat bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul, dengan berkordinasi bersama tokoh masyarakat, tokoh Agama juga masyarakat,"pungkas Danramil.(SW27)

Tidak ada komentar: