BONGKAR PASANG SENJATA HIASI KEGIATAN MINGGU MILITER

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

BONGKAR PASANG SENJATA HIASI KEGIATAN MINGGU MILITER

Berita Militer
Selasa, 26 November 2019

BOYOLALI. Guna meningkatkan kemampuan dan profesioanalitas di bidang penggunaan senjata laras panjang, personel Kodim 0724/Boyolali menggelar latihan bongkar pasang senjata, Selasa (26/11).

Latihan bongkar pasang senjata laras panjang jenis SS.1 V2 tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi materi minggu militer yang rutin dilaksanakan pada minggu terakhir setiap bulan.

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Sardi latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap prajurit meski setiap prajurit sudah pernah mendapatkan latihan bongkar pasang senjata sewaktu di pendidikan.

"Meskipun pernah mendapatkan latihan, tidak ada salahnya untuk dilaksanakan penyegaran dalam pengetahuan tentang senjata sehingga setiap prajurit diharapkan akan lebih mengenali senjata yang digunakan," ungkapnya.

Menurutnya, prajurit diharapkan tidak hanya mahir menembak tetapi juga mahir dalam melakukan bongkar pasang senjata.

"Meskipun keseharian prajurit Kodim 0724/Boyolali selalu di lapangan bersama masyarakat dan petani dalam usaha peningkatan swasembada pangan, namun kemampuan dasar militer harus tetap terjaga dan terbina, sehingga disiplin para parjurit tidak luntur atau kendur", pungkasnya. (Penerangan Kodim 0724/ Boyolali)