Sehat Dan Bugar Idaman Setiap Prajurit

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sehat Dan Bugar Idaman Setiap Prajurit

Berita Militer
Selasa, 19 November 2019
Sehat Dan Bugar Idaman Setiap Prajurit



Wonogiri - Memiliki tubuh yang sehat dan bugar tentu idaman semua prajurit TNI dan dengan membiasakan diri untuk berolahraga seperti lari aerobik tentu memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang dapat dirasakan ialah menurunkan berat badan dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menyelesaikan tugas harian.

Selasa(19/11), anggota Kodim 0728/Wonogiri dalam melaksanakan program binsat (pembinaan satuan), mengagendakan dan merutinkan latihan aerobik sedikitnya 2 kali seminggu, yakni setiap hari Selasa dan Kamis. Pelaksanaan aerobik dipimpin oleh Batiops Peltu Widy, setelah sebelumnya para anggota mendapatkan cek kesehatan dari anggota Klinik Pratama Kartika-28 Wonogiri untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing anggota, kemudian kegiatan terpimpin melaksanakan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan lari aerobik.


Lettu Inf Toto Wardoyo selaku Pasi Ops Kodim 0728/Wonogiri sebagai kordinator latihan kegiatan aerobik menyampaikan, dengan rutinitas berolahraga, apalagi dengan berolah raga aerobik akan meningkatkan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian. Diharapkan seluruh anggota bisa memiliki tubuh yang lebih bugar karena olahraga aerobik mampu meningkatkan kapasitas jantung seseorang, sehingga memungkinkan darah terkirim ke otot-otot tubuh dan lainnya. Bila aerobik dilakukan secara teratur, hal itu bisa membantu meningkatkan stamina anggota, pungkasnya, (**).