Ribuan Goweser Meriahkan Event Bengawan Solo Purba #4

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ribuan Goweser Meriahkan Event Bengawan Solo Purba #4

Berita Militer
Senin, 25 November 2019

personil koramil 13/pracimantoro amankan event gowes BSP #4

Wonogiri – bertempat di Area Halaman Parkir Museum Karts Dsn. Mudal Ds. Gebangharjo Kec. Pracimantoro telah dilaksanakan Gowes Jelajah Lembah Bengawan Solo Purba 2019 yang diikuti ± 1500 peserta dan Azana Trail Run 2019 yang diikuti ± 500 peserta. Kegiatan ini kerjasama antara Komunitas Sepeda Wonogiri Mountain Bike (WMTB), Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pariwisata Kab. Wonogiri, Pemerintahan Kec. Giritontro dan Pemerintahan Kec. Pracimantoro. Minggu (24/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut . Camat Pracimantoro Warsito, S.IP,.MM. Danramil 13/Pracimantoro Budi Waluyo, SH,Polsek Pracimantoro Iptu Agus dan Aiptu Sugeng, Batuud dan Babinsa Ramil 13/Pracimantoro(Pelda Suef, Serka Gunawan, Serda Samsu Ashar, Koptu Ahmad Sugiarto dan Koptu Sugiharto, Kadispora Kab. Wonogiri Sentot Sujarwoko SH dan Kepala Desa Gebangharjo Waseno


Sambutan Camat Pracimantoro (Warsito, S.IP,.MM) antara lain Assalamualaikum wr.wbr segalam puji kita panjatkan keharat Allah SWT yang telah memberikan keselamatan dan kesehatan bagi kita semua yang hadir disini.

Kegiatan Gowes Jelajah Lembah Bengawan Solo Purba yang sudah memasuki tahun ke empat merupakan kegiatan wisata olahraga bersepeda dengan menyusuri lembah Sungai Begawan Solo Purba.

Pada beberapa juta tahun yang lalu muara Sungai Bengawan Solo itu mengalir ke Pantai Selatan di dalam perjalanannya akan dapat kita nikmati lembah yang sangat indah pemandangannya menarik dan unik.

Kearifan masyarakat lokal yang masih Wonogiri banget yang perlu dilestarikan, dikembangkan dan dikenalkan kepada khalayak untuk menjadi tempat tujuan wisata unggulan di Wonogiri.

Adapun route Gowes Jelajah Lembah Bengawan Solo Purba di mulai dari Star SMKN 1 Giritontro, Desa Petirsari, Desa Sumberagung, Desa Joho, Desa Pracimantoro dan Finis Museum Karts Desa Gebangharjo. Jarak yang di tempuh para goweser kurang lebih 29 km. (**)