Swipe up untuk membaca artikel

Program Minggu Militer, Kodim 0728/Wonogiri Mantapkan Latihan PBB


Prajurit Kodim Wonogiri melaksanakan latihan peraturan baris berbaris

Wonogiri - Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar militer seorang prajurit dalam pelaksanaan tugas pokok melalui program Minggu Militer, Kodim 0728/Wonogiri pada minggu akhir Nopember 2019, melaksanakan pemantapan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Lapangan Apel Kodim 0728/Wonogiri, Rabu (27/11).

Lettu Inf Toto selaku Pasiops Kodim 0728/Wonogiri yang memimpin latihan tersebut mengatakan, progam Minggu Militer bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dasar prajurit dan Kodim 0728/Wonogiri dalam penguasaan keterampilan baris bebaris.

Pasiops menambahkan, program yang dilaksanakan ini, selain sebagai wahana latihan dan mengingat kembali tentang Peraturan Baris Bebaris, juga sebagai salah satu keterampilan yang harus dimiliki sebagai aparat Komando Kewilayahan (Kowil) yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Pemantapan PBB ini bisa diapilkasikan dalam mengajarkan atau melatih anak-anak sekolah dalam kegiatan LDK maupun Wasbang yang berada di wilayahnya masing-masing dan juga merupakan kegiatan komunikasi sosial kita kepada masyarakat," jelas Pasiops.

Pasiops juga mengingatkan agar para prajurit, khususnya Babinsa di Kodim 0728/Wonogiri tetap menguasai kemampuan dasar militer sebagai prajurit TNI. "Satuan berharap agar para Babinsa selain melaksanakan tugas teritorialnya maupun rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing. Kemampuan serta pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai, kesiapan kondisi fisik para Babinsa harus tetap sehat terjaga," tutup Pasiops. (**)
berita tni