Palaghar Dandim 0728/Wonogiri Ikuti Upacara HUT KORPRI, PGRI Dan Hari Guru Nasional Tahun 2019

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Palaghar Dandim 0728/Wonogiri Ikuti Upacara HUT KORPRI, PGRI Dan Hari Guru Nasional Tahun 2019

Berita Militer
Sabtu, 30 November 2019

Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan HUT KORPRI, PGRI Dan Hari Guru Nasional

Wonogiri – Bertempat di alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan kegiatan Upacara Peringatan HUT ke -48 KORPRI, HUT PGRI ke -74 dan Hari Guru Nasional ke -24 tahun 2019, dengan tema "Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul", Jum'at(29/11).

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kesempatan tersebut membacakan sambutan, sebagaimana menjadi tema Tema Peringatan Hari Guru dan Hari Ulang Tahun PGRI Tahun 2019, yaitu "Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul". Menunjukkan bahwa kalangan pendidikan telah bersiap untuk menyambut kebijakan nasional dengan aplikasi di lapangan secara langsung. Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru pendidik. Peran guru pada perjalanan lini masa sejarah, tidak dapat dipungkiri, dimulai dengan menanamkan kesadaran harga diri bangsa pada masa perjuangan merebut kemerdekaan.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang mengambil tema "KORPRI Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa". Tema ini kiranya menjadi penyadaran bagi segenap anggota KORPRI, untuk senantiasa menjadikan pelaksanaan tugas sebagai persembahan bagi negara dan masyarakat, dalam bentuk dedikasi dan loyalitas yang terbaik. Harus pula disadari bahwa setiap anggota KORPRI, memiliki tugas dan fungsi sebagai perekat dan pemersatu bangsa.


Pada peringatan HUT ke-48 KORPRI, HUT ke-74 PGRI, dan Hari Guru Nasional ke-24, saya mengamanatkan hal-hal sebagai berikut, Memantapkan fungsi organisasi KORPRI dan PGRI sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Meningkatkan semangat profesionalitas dalam bidang tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing, termasuk di bidang pelayanan public. Meningkatkan kualitas pribadi dalam menghadapi era teknologi informasi, terutama dalam mendukung efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas.

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, S.H., Plh. Dandim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar S.Ag., M.Pd., Wakapolres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, S.H., S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Agus Iriyawan Yustisiyanto SH., M.H., Ketua DPRD Kab Wonogiri Setyo Sukarno, Sekda Kab. Wonogiri Drs. Suharno, M.Pd., Pimpinan OPD Kab Wonogiri, (**).