Babinsa Sambiroto Hadiri Pelatihan Destana

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Babinsa Sambiroto Hadiri Pelatihan Destana

Berita Militer
Kamis, 21 November 2019
Babinsa Sambiroto Hadiri Pelatihan Destana


Wonogiri – Rabu(20/11), bertempat di Balai Desa Sambiroto, Babinsa Koramil 13/Pracimantoro menghadiri kegiatan Pelatihan Desa Tangguh Bencana(Destana) Fasilitasi Bencana Alam dari BPBD Kabupaten Wonogiri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Pracimantoro Warsito, S.IP., MM., Babinsa Sambiroto Serma Sriyadi, Kepala desa Sambiroto Sukatmo, BPBD Heri dan 2 anggota sekaligus pengisi materi, Seluruh Perangkat Desa Sambiroto, Seluruh  Relawan Desa Sambiroto.

Dalam membuka kegiatan, Camat Pracimantoro menyampaikan, Pemerintah Kecamatan Pracimantoro memfasilitasi kegiatan ini dalam rangka untuk mengurangi PRB ( Pengurangan Resiko Bencana). Pentingnya kegiatan ini untuk kita, untuk itu diharapkan semua undangan yang hadir diharapkan memperhatikan kegiatan ini untuk nanti di sosialisasikan ke warga dusun masing - masing.


Babinsa Desa Sambiroto pada kesempatan tersebut juga menyampaikan pentingnya kegiatan pelatihan seperti ini untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang apa-apa yang harus dan tidak boleh dilakukan pada saat menghadapi suatu bencana, untuk itu mari bersama-sama kita ikuti dan diharapkan apabila masih kurang faham tentang materi yang disampaikan supaya tidak ragu-ragu untuk menanyakan.

Pemberian materi Fasilitasi bencana alam oleh Bagian Kesiapsiagaan Dan Pencegahan BPBD Bapak Heri Antara lain, Mitigasi dengan tujuan yaitu mengurangi kerugian baik jiwa dan harta. Dalam kegiatan terdiri dari 3 fase yaitu Fase Pra, Fase Darurat dan Fase Pasca. Dalam kegiatan ini bisa mengukur kepedulian dan kemampuan desa untuk mengatasi bencana. Setelah ada kegiatan ini segera adakan latihan. Destana ( desa tangguh bencana) yaitu desa yang mempunyai kemampuan untuk mengatasi bencana sendiri, (**).