Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - TMMD Di Srawung Gesi Terkendala Air


TMMD Di Srawung Gesi Terkendala Air
Add caption


Hari ini Selasa 15 Oktober 2019 TMMD di Ds. Srawung Gesi sudah memasuki hari ke 15 yang dibuka oleh Wakil Bupati Sragen H. Dedy Edriyatno, SE pada Selasa tanggal 02/10/2019 lalu. Sasaran fisik berupa Cor Jalan Sepanjang 1.069 M, Lebar 2,5 meter dan tebal 12 Cm sekarang sudah selesai 600m atau 56,12%. Untuk RTLH 8 unit atau 62,5% dan Jamban sehat 13 unit selesai 76,92%. 


Pj Kepala Desa Srawung Bpk Katamso mengatakan Dalam TMMD ini tantangan terberat adalah Sulitnya Air. "Saat ini air dipasok oleh PDAM, meski gratis namun pihak Desa juga tetap memberikan uang rokok untuk sopir, kasihan mas karena jauh meskipun mereka tidak minta". "Air ditampung dipinggir kampung dengan menggunakan kolam terpal, dan untuk membawa air menuju lokasi pengecoran juga butuh tenaga ekstra yakni menggunakan mobil bak terbuka" tambah Katamso.


Katamso berharap dari Pemda bisa  merencanakan secara matang tentang penganggaran pelaksanaan TMMD karena tingkat kesulitan tiap daerah berbeda beda dan menambah anggaran karena banyak kendala kendala di lapangan yang tidak terpikirkan oleh pemerintah daerah contoh air.


Dandim Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto,MPM mengatakan bahwa Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi. "Pada prinsipnya masyarakat kita harus betul-betul dapat hidup secara baik, sehat dan sejahtera. Kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan harus kita atasi dan lawan bersama" Kata Dandim (red)


berita tni