Sragen - Babinsa Tunggul Bersama petani Panen Padi Mentik Wangi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - Babinsa Tunggul Bersama petani Panen Padi Mentik Wangi

Berita Militer
Kamis, 17 Oktober 2019
Babinsa Tunggul Bersama petani Panen Padi Mentik Wangi
Add caption


Serka Sutarno Babinsa  Tunggul  Anggota koramil 06/Gondang melaksanakan pendampingan upsus panen padi Varietas mentik  wangi dengan luas sawah MT3 413 ha di persawahan milik Sukir dk. winong RT 22  Ds. Tunggul, Selasa ( 15/10/19 ).


Serka Sutarno mengatakan kegiatan pendampingan panen padi ini merupakan bentuk monitoring anggota babinsa di bidang pertanian. "Sebagai salah satu Iangkah mensukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Sragen, khususnya di wilayah Desa Tunggul," kata Sutarno.


Dengan adanya program TNI ini, para Babinsa terjun langsung ke lapangan membantu para petani. Serta memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada petani, hal ini sangat membantu bagi para petani serta dapat meningkatkan hasil panen para petani.


Padi Mentik Wangi memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan jenis padi yang selama ini ditanam petani daerah itu. Selain bulirnya bulat dan padat, juga tangkainya panjang dan berbuah lebat. Satu benih padi mampu tumbuh anakan hingga 65 batang. " Kelebihan lain yang luar bisa lagi adalah tahan serangan hama, seperti hama walang sangit serta ulat " imbuhnya. (red)