Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - Ringankan Bencana Kekeringan Koramil Bersama Edupark Gemolong Distribusikan Air Bersih

Ringankan Bencana Kekeringan Koramil Bersama Edupark Gemolong Distribusikan Air Bersih


Sertu Sumanto, Sertu Munawar dan Kopda Agung LM anggota Koramil 15/Gemolong melaksanakan kegiatan baksos air bersih dengan pengelola taman Edupark dan pedagang taman Edupark gemolong dalam rangka ulang tahun taman Edumpark ke-4, untuk membatu masyarakat yang kekurangan air bersih di Dk. Ngeroto RT.2,3,4 desa Ngargosari kec. Sumberlawang, Minggu ( 13/10/19 ).


Dampak kekeringan yang melanda sejumlah wilayah kabupaten Sragen, mengakibatkan permintaan kebutuhan air bersih mengalami peningkatan. Salah satunya, kekeringan yang melanda di wilayah Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen.


Dengan adanya bantuan suplai air bersih ini, warga merasa sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan memasak dan minum. Tidak heran, ketika suara sirine serta imbauan dari pengeras suara mobil patroli berbunyi, dengan antusias para warga mendatangi sumber suara sambil membawa wadah air. 


Sebagian besar, warga membawa jirigen sebagai tempat air, agar lebih mudah dibawa dan tidak mudah tumpah. Selain itu juga ada wadah lain berupa ember berbagai ukuran. Agar pembagian air bisa merata, setiap warga hanya diperbolehkan membawa maksimal tiga jirigen tempat air. Kurang dari satu jam, ribuan liter air di tandon mobil patroli habis dibagikan ke warga. (red)








berita tni