Sragen - Pringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - Pringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

Berita Militer
Kamis, 17 Oktober 2019
Pringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
Add caption


Selasa,15 Oktober 2019 pukul 08.00 wib bertempat di SDN Gringging II Dk. Klinge Rt. 21 Desa Gringging  Kec. Sambungmacan menghadiri kegiatan " Peringatan Hari Cuci Tangan pakai Sabun Sedunia ".


Hadir dalam kegiatan Y. David Supriyadi, S. Sos, MM ( Camat Sambungmacan), Kepala UPTD Puskesmas Sambungmacan (dr. Yoesi Nirmiyanto) Sambungmacan, Kepala Sekolah SDN Gringging II beserta bapak dan ibu guru, Ketua Komite SDN Gringging II, Perwakilan dari SDN 1, SDN 3 dan SDN 4 , Babinsa  Gringging Serka jemu, Babinkamtipmas Aipda siswoko serta siswa siswi SDN Gringging II.


Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan langkah kecil untuk memulai hidup sehat. Perilaku sederhana ini bisa melindungi kita dari penyakit seperti diare dan saluran pernafasan. Selain itu, Cuci Tangan Pakai Sabun juga bisa mencegah menyebarnya penyakit infeksi. Setiap tanggal 15 Oktober diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (Global Handwashing Day). 


" Pembiasaan praktek cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan sekolah dalam menjalankan program UKS dan sebagai bagian dari implementasi penguatan pendidikan karakter (PPK). Nilai inti PPK seperti gotong royong, kemandirian, serta integritas dapat diterapkan dalam kegiatan cuci tangan pakai sabun yang dilakukan bersama dan serentak oleh seluruh sekolah di Indonesia "ujar dr. Yoesi Nirmiyanto(red)