Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - Pembekalan Ketarunaan Dan Pendidikan Karakter Siswa SMKNI Jenar


Pembekalan Ketarunaan Dan Pendidikan Karakter Siswa SMKN I Jenar
Add caption


Serma Narto Bati Wanwil Koramil-11/Jenar beserta 1 anggota memberikan pembekalan Ketarunaan dan Pendidikan Karater kepada Siswa SMKN-1 di Halaman Gedung SMKN-1 Jenar, Selasa ( 15/10/19 ).


Materi pembekalan diantaranya Kedisiplinan dalam proses pendidikan sangat diperlukan karena sikap disiplin dapat menjaga proses belajar mengajar dengan baik dan lancar, tetapi yang sangat penting adalah dengan disiplin dalam proses pendidikan dapat menciptakan siswa menjadi kuat sebagai penerus bangsa Indonesia karena sikap disiplin salah satu kunci kesuksesan.


Selain itu Narto  meminta, pelajar agar dapat mengamalkan nilai-nilai kebangsaan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, agar tercapai keadilan dan keserasian dalam kehidupan di lingkungan masyarakat.


Apalagi Pilar Kebangsaan ini, tidak hanya menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tetapi dapat membangun karakter bangsa.


"Karakter bangsa yang tertuang dalam 4 Pilar, adalah tugas bersama dengan mengimplementasikan perilaku dan keteladanan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat. Diharapkan melalui sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini, generasi muda Indonesiatidak melupakan nilai-nilai luhur yang ada di dalam 4 Pilar Kebangsaan, karena pada akhirnya untuk memperdalam wawasan tentang berbangsa dan bernegara," ujarnya. (red)



berita tni