Swipe up untuk membaca artikel

Petinggi Klaten Lakukan Doa Bersama Warga Demi Bangsa Indonesia

Kodim Klaten - Petinggi Klaten Lakukan Doa Bersama Warga Demi Bangsa Indonesia

Doa bersama untuk keselamatan Bangsa Indonesia menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 Ir. H. Joko Widodo - Prof. Dr K.H. Ma'ruf Amin telah dilakukan Bupati, Dandim, Kapolres dan Ketua DPRD serta masyarakat Kabupaten Klaten di Masjid Agung Al Aqsha Klaten alamat Jalan Pemuda Klaten Ds. Jonggrangan Kec. Klaten Utara Kabupaten Klaten, Sabtu (19/10/19)

Kegiatan doa tersebut selaku ketua penyelenggara Sekertaris Daerah Kab.Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, dan dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan malam ini berdasarkan surat edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 111/11285/SJ tanggal 15 Oktober 2019 tentang Himbauan melaksanakan do'a bersama dalam rangka Keselamatan Bangsa Indonesia.

Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso S.I.P menyampaikan puji syukur atas nikmat dan karunia dari Allah SWT atas terlaksananya kegiatan doa di masjid Al Aqsha dalam rangka mendoakan untuk keselamatan Bangsa Indonesia pada khususnya Kab.Klaten.

Besuk Bangsa Indonesia mempunyai Presiden dan Wakil Presiden RI yang baru, menyikapi beberapa konflik yang terjadi masyarakat berawal dari egoisme untuk itu hilangkan sifat egoisme dan mengutamakan silaturahmi sesama masyarakat, apabila ada perbedaan segera di selesaikan, pinta Dandim.

" Saya bersama Kapolres dan Bupati ingin menciptakan Klaten yang kondusif agar masyarakat nyaman dan aman sehingga Klaten tetap bersinar, " pungkas Letkol Kav Minarso,S.I.P.

Sementara itu Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK M.I.K juga meminta tolong kepada yang tuakan di Ormas dapat mengontrol kelompoknya, sehingga tercipta suasana selalu kondusif di wilayah Kab.Klaten, intinya dalam bermasyarakat saling bersilaturahmi dan tolong menolong antar sesama sesama generasi muda yang suka berorganisasi.

Hj Sri Mulyani Bupati Klaten mengatakan hal yang sama bahwa besuk hari yang sangat penting bagi Bangsa Indonesia semoga kegiatan pelantikan berjalan lancar dan aman serta semoga ke depan Menuju bangsa indonesia menjadi makmur.

Dalam tauziahnya KH Syamsudin Asrofi MM Ketua FKUB Kab.Klaten menegaskan setiap permasalahan dapat di selesaikan dengan aman dan kondusif , kuncinya dalam hal tersebut adalah kita semua menginggat kepada Allah SWT dengan menginggat kita semua akan berhati - hati dalam bertindak.

" Kita semua bersama - sama berdoa kepada Allah SWT untuk mendoakan untuk keselamatan Bangsa Indonesia agar proses Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI besuk pagi berjalan aman dan lancar, serta mudah - mudahan doa kita di kabulkan Allah SWT, " imbuhnya.

Dalam doa tersebut Ketua FKUB mengajak seluruh hadirin untuk membaca Asmahul Husna " Ya Allah Ya Aman, Ya Allah Ya Salam" sebanyak 41 kali demi keselamatan keamanan dan kenyamanan Bangsa Indonesia. *

berita tni