Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - Upacara Hari Ulang Tahun Agraria dan Tata Ruang Nasional Di Gelar Di Halaman BPN Kab.Sragen

Upacara Hari Ulang Tahun Agraria dan Tata Ruang Nasional Di Gelar Di Halaman BPN Kab.Sragen
Add caption



Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M dilaksanakan Upacara dalam rangka Hantaru (Hari Ulang Tahun Agraria dan Tata Ruang Nasional) tahun 2019 Kab.Sragen sebagai Irup H.Dedy Endriyatno, SE (Wakil Bupati Sragen) dan sebagai Danup Budi Hariyanto,SIT (Kasubsi IP BPN Sragen) bertempat di Halaman BPN Kab.Sragen, Jum'at ( 24/09/19 ).


Hadir dalam acara tersebut H. Dedy Edriyatno, SE (Wakil Bupati Sragen), AKBP Yimmy Kurniawan S.IK, MH,MIK (Kapolres Sragen), Letkol Kav Luluk Setiyanto,M.P.M (Dandim 0725/Sragen), Syarief Sulaiman Nahdi, SH, MH (Kepala Kejaksaan Negeri Sragen), Ahmad Yasin, SH.,MH (Kepala Pengadilan Negeri Sragen), Agus Purnomo,SH.MM (Kepala BPN Kab.Sragen) serta Seluruh staf ASN dan PPNPN BPN Kab.Sragen.


Dalam sambutannya Sofyan A Jalil (Menteri Agraria/BPN ) yang di bacakan H. Dedy Edriyatno, SE (Wakil Bupati Sragen) mengatakan bahwa peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2019 ini mengambil tema "ATR/BPN Menuju Penataan Ruang dan Pelayanan Penanahan yang Berkepastian Hukum dun Modern". Tema tersebut diharapkan dapat menjadi pengingat dan penyemangat kita semua dalam peningkatan kualitas pelayanan pertanahan dan tata ruang secara modem menjamin kcpastian hukum. 


Pada kesempatan ini, " saya pribadi dan mas nama Pemerintah Republik Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional baik di pusat, provinsi ataupun kabupaten/kota atas kerja kerasnya sehingga dapat mcncapai target Program Strategis Nasional terutama Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PYSL) " ujarnya. 


Di samping itu Reforma Agraria, percepatan tata ruang, pengadaan tanah, pengendalian ruang dan penanganan sengketa pertanahan juga mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan. 


Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan transparan. Kementcrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasiona] menggagas Program Transformasi digital. Dimana layanan pertahanan dapat diakses oleh masyarakat secara elektronik dari mana saja dan kapan saja sehingga menjadi efektif, efisien dan transparan. 


Saat ini 4 (empat) layanan elektromk meliputi: Hak Tanggungan, layanan informasi, Zona Nilai Tanah. Surat Keterangan Pcndaftaran Tanah dan informasi bidang Tanah sudah mulai bisa diakses. Layanan elektronik akan terus ditambah sehingga motto Kementcrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Penanahan Nasional kini lebih baik akan benar-benar terwujud. 


Dalam hal penataan ruang kementrian agraria dan Tata ruang/Badan Pertanahan Nasional terus mendorong pemerintah daerah untuk segera mendorong pemerintah daerah untuk segera menyekesaiman Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan recnana Detail Tata Ruang (RDTR) guna memberikan kepastian hukum bagi perbaikan layanan pertanahan yang maju dan modern. Semoga rancangan undang-undang tersebut dapat diselesaikan secepatnya.


" Kami optimis sesuai dengan Visi Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional tahun 2025 menjadi insstitusi pelayanan berstandar dunia akan terwujud dengan target seluruh bidang tanah terdaftar dan digitalisasi seluruh arsip dan warkah selesai, sehingga Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional akan menjadi pelopor perubahan " pungkasnya.(red)


berita tni