Sragen - Ribuan Jamaah Jambanan Larut Dalam Salawat Bersama Habib Muhammad Lutfi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - Ribuan Jamaah Jambanan Larut Dalam Salawat Bersama Habib Muhammad Lutfi

Berita Militer
Jumat, 20 September 2019
Ribuan Jamaah Jambanan Larut Dalam Salawat Bersama Habib Muhammad Lutfi
Add caption


Ribuan jamaah dan warga di Desa Jambanan dan sekitarnya tumpah ruah memadati Lapangan Sasono Brojodento Desa Jambanan, Sidoharjo, Sragen, Senin (16/9/2019) malam. Mereka bersalawat bersama dalam pengajian akbar bertajuk Jambanan Bersalawat.


Ribuan jamaah itu hadir menyemarakkan agenda pengajian akbar yang dihadiri Habib Muhammad Lutfi dengan iringan hadroh Jati Sumo Negoro pimpinan Habib Husein Bin Muhammad Lutfi.


Para jamaah sudah memadati lapangan ikon Desa Jambanan itu sejak petang hari. Acara dibuka dengan pembacaan salawat dan maulid. Selanjutnya jemaah larut dalam pengajian yang dibawakan oleh Habib Sholeh Al Jufri. Tak cukup sampai di situ, ribuan hadirin makin khidmat dengan pengajian inti yang disampaikan oleh Habib Muhammad Lutfi. 


Dalam tausiyahnya, Habib Muhammad Lutfi mengajak jemaah dan masyarakat untuk senantiasa menghormati pemimpin di tataran apapun. Mulai dari pimpinan desa, daerah hingga pimpinan negara. Sekalipun pimpinan itu secara usia jauh lebih muda. Habib Lutfi yang malam itu hadir membawa keluarga dan kerabatnya, juga berpesan agar jemaah senantiasa menjaga persatuan kesatuan dan keutuhan NKRI.


Mendengar tausiyah itu, ribuan jemaah seolah terhipnotis dan larut dalam suasana religi. Bahkan hadirin masih memadati lokasi hingga pengajian berakhir pukul 01.30 WIB.


Kades Jambanan, Sugino Welly mengatakan pengajian akbar Jambanan Bersalawat itu digelar dalam rangka menyambut bulan muharam atau sura. Menurutnya, agenda pengajian akbar itu sudah digelar yang kedua sejak dirinya menjabat Kades Jambanan. (red)