Sragen - Pesan Dandim Sragen dalam talk show SMPN1 Sragen

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - Pesan Dandim Sragen dalam talk show SMPN1 Sragen

Berita Militer
Kamis, 26 September 2019



Pesan Dandim Sragen dalam talk show SMPN1 Sragen
Add caption


Sragen, 20 September 2019 sebanyak 672 an siswa siswi kelas 7-9 SMPN1 Sragen mengikuti talkshow dengan tema "Toleransi Berbudaya dan Beragama. Talkshow diselenggarakan oleh SMPN1 Sragen guna memperingati HUT sekolah SMPN1 Sragen ke-73 yang jatuh  pada tanggal 22 September 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa acara yang digelar oleh pihak sekolah selama 6 hari dan akan berakhir pada puncaknya Minggu 22/09/2019.


Dalam talkshow mengundang 4 narasumber yakni Letkol Kav Luluk Setyanto,MPM dari Polres Sragen Diwakili oleh AKP Muryati, Dari Pemerintah Kab Sragen Diwakili oleh Yusef Wahyudi dari Dispora Sragen dan Ketua FKUB Sragen Bpk Mahmudi. Selaku Moderator adalah Bpk Bambag Haryanto melemparkan pertanyaan arti dari toleransi kepada narasumber dan dijelaskan berurutan oleh narasumber.


Dalam penjelasannya Dandim mengatakan bahwa untuk menghindari perpecahan agar seluruh masyarakat menghindari sifat merasa benar sendiri dan cinta berlebihan dengan suku, agama atau ras tertentu. "Kita semua adalah sama sama mahluk ciptaan tuhan, maka sudah sewajarnya kita saling hormat menghormati, saling menghargai perbedaan, jadikan perbedaan sebagai keragaman yang akan memperindah negara kita tercinta ini". Jelas Dandim


Kepala SMPN1 Sragen Wiyono,Spd, Mpd mengatakan bahwa kegiatan Talkshow ini digelar karena merasa perlu agar siswa mendapat pengetahuan selain dari para guru disekolahan. "Siswa siswi cenderung lebih tertarik dengan pelajaran non formal seperti Talkshow ini, mereka sangat antusias, disamping karena berada diluar ruangan namun ada narasumber dari berbagai instansi pemerintah TNI dan POLRI".(red)