Sragen - Pembukaan Dasar Ketaruanaan SMK Pelita Bangsa Sumberlawang Latih Disiplin Siswa

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Sragen - Pembukaan Dasar Ketaruanaan SMK Pelita Bangsa Sumberlawang Latih Disiplin Siswa

Berita Militer
Jumat, 13 September 2019
Pembukaan Dasar Ketaruanaan SMK Pelita Bangsa Sumberlawang Latih Disiplin Siswa
Add caption


Kapten Cba Suwanto menjadi Irup pembukaan pendidikan Dasar Ketarunaan siswa/i kelas X di SMK Pelita Bangsa Sumberlawang, Kamis ( 12/09/19 ).


Hadir dalam Upacara Kapten Cba Suwanto Danramil 17/Sumberlawang, Kepala Sekolah SMK Pelita Bangsa, Bapak/Ibu Guru SMK Pelita Bangsa, Anggota Koramil 17/Sumberlawang selaku pelatih, Siswa kelas XI dan XII SMK Pelita Bangsa serta Siswa kelas X selaku Taruna jumlahnya 93 orang.


Kapten Cba Suwanto dalam amanatnya mengatakan ketarunaan ini bertujuan untuk membentuk Karakter siswa/i agar bisa disiplin, kompak, membentuk fisik dan mental, serta tau etika dan bertanggung jawab.


" Ia berharap agar para Taruna/i mempersiapkan diri baik fisik dan mental dalam melaksanakan kegiatan ini, Lakukan dengan semangat, pantang menyerah, antusias yang tinggi serta ikuti dan laksanakan apa yang di perintahkan pelatih "ujarnya.


Pengenalan Dasar Ketarunaan sesuai kesepakatan antara Pihak Sekolah SMK Pelita Bangsa dan Koramil 17/Sumberlawang dilaksanakan tiap 2 Minggu satu kali, karena keterbatasan fasilitas alat pendukung dari sekolahan. Setelah Upacara selesai dilanjutkan penyampaian Materi di lapangan dan di ruangan. (pendim sragen)