Swipe up untuk membaca artikel

Sragen - Musim Kemarau, Babinsa Dukuh Minta Warga Antisipasi Potensi Kebakaran

Musim Kemarau, Babinsa Dukuh  Minta Warga Antisipasi Potensi Kebakaran
Add caption



Serka Sutejo Babinsa Desa Dukuh Koramil 10 / Tangen melaksanakan kegiatan Komsos dengan Warga Dk Gupak Warak Rt  21 Desa Dukuh Kec. Tangen, Senin (16/09/19 ).


Serka Sutejo mengajak masyarakat untuk melakukan upaya antisipasi kebakaran di musim kemarau ini. Sebab, api bisa lebih cepat menyebar di udara kering. "Tingkatkan kehati-hatian, jika terjadi kebakaran mesti cepat melapor agar responnya cepat sehingga kerugian bisa ditekan," kata Suteja.


Suteja pun menyebut salah satu penyebab tingginya angka kebakaran karena korsleting listrik dikarenakan kebanyakan aliran listrik yang digunakan oleh warga menempel dari rumah lain atau tidak menggunakan sambungan sendiri.


Di sisi lain, Babinsa Dukuh mengungkap bahwa pada musim kemarau, kinerja petugas pemadam kebakaran lebih berat karena menghadapi tantangan berkurangnya sumber air. Sedangkan air merupakan peluru utama pemadam kebakaran.


Karena itu, Ia  mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kehati-hatian agar tidak terjadi kebakaran di musim kering ini. Salah satunya dengan memastikan penggunaan listrik yang aman, mematikan listrik saat hendak keluar rumah dan tidak meninggalkan rumah dalam kondisi sedang memasak. (red)




berita tni