Serma Puji Hadiri Penyerahan Sertifikat Program PTSL

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Serma Puji Hadiri Penyerahan Sertifikat Program PTSL

Berita Militer
Rabu, 25 September 2019

Wonogiri – Serma Puji mewakili Danramil 19/Purwantoro menghadiri kegiatan Penyerahan Sertifikat program PTSL ( Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) th 2019 sebanyak 1523 bidang untuk Desa Kepyar Dan Desa Bakalan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Purwantoro, Senin(23/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut sntara lain Asisten 1 Sekda Drs. Teguh Setiyono MM., Kepala Badan Pertanahan Kab Wonogiri Rio Sumariyanto, SH., MH., Camat Joko, S. Sos., MM, Danramil 19/Purwantoro yang diwakili Serma Puji, Anggota Polsek Aiptu Bambang, Kepala Desa se-Kec Purwantoro, Kepala Dinas / Instansi se Kec Purwantoro, Masyarakat Purwantoro khusus Desa Bakalan dan Desa Kepyar.

Sambutan Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Wonogiri, kita pada hari ini bersyukur program PTSL tahun 2019 sudah selesai dan akan di bagikan kepada masyarakat desa Bakalan dan Kepyar, dari target 15 rb kami sudah terselesaikan secara riil 19 rb karena ada limpahan dari kabupaten lain sehingga harus kita selesaikan,  dan kekurangannya akan di selesaikan pada bulan oktober tahun 2019.

Bahwa sertifikat merupakan hak bukti atas tanah yang satu-satunya dan harus di jaga, sehingga jangan mudah di pinjamkan kepada orang lain, karena  dapat disalah gunakan. Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati, DPRD,  Camat dan Forkopincam serta masyarakat yang telah membantu kelancaran program PTSL dapat berjalan dengan lancar,  tanpa dukungan panjenengan kami tidak dapat menyelesaikan dengan waktu yang sudah kami jadwalkan. Pada program PTSL tahun 2020 kami dari dinas pertanahan juga akan meminta bantuan dari Bpk Bupati agar program PTSL dapat berjalan dengan lancar.

Sambutan dari Bupati Wonogiri yang bacakan Asisten 1 Sekda, kerja besar ini merupakan mendukung program besar secara nasional karena untuk memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan sertifikat dengan dibentuknya  program PTSL.

Pemerintah membuka lebar untuk mendaftarkan tanahnya kepada petugas karena penting untuk menjaga harmonisasi antara masyarakat Dengan aparat pemerintahan. Mari kita jaga dan simpan dokumen pertanHan milik kita dengan baik sehingga dapat di gunakan sebaik-baiknya. Untuk mewujudkan wonogiri yang sukses mari kita bersama untuk sesanti sesarengan mbangun Wonogiri untuk wonogiri lebih maju, (**).