Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Desa Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Desa Binaan

Berita Militer
Rabu, 25 September 2019

Wonogiri - sebagai anggota Babinsa, sudah selayaknya dan seharusnya berada ditengah-tengah warga untuk ikut membantu disegala kegiatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Nadi Koramil 21/Bulukerto, Serma Paimin, yang membantu warga masyarakatnya melaksanakan karya bakti pembuatan drainase jalan dan gorong-gorong yang berada di Dusun Nadi Lor RT 01/04, Desa Nadi, Kecamatan Puhpelem, Selasa(24/9).

Babinsa dengan penuh semangat  membantu warganya melaksanakan karya bakti rabat jalan. Dengan berbaurnya Babinsa dengan warga masyarakat yang ada di wilayah dalam pembina desa dapat menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga desanya untuk mewujudkan kemanunggalan  antara TNI dan Rakyat.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kebersamaan TNI -- Rakyat dalam hal ini Babinsa sebagai ujung tombak teritorial TNI yang ikut berperan aktif ditengah-tengah kegiatan masyarakat. Serma Paimin menyampaikan, kegiatan karya bakti ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Ketua RT 01/04 yang ikut dalam karya bakti tersebut menyampaikan, kegiatan pembangunan Drainase Jalan dan Gorong-gorong di Dusun Nadi Lor RT 1/4 Desa Nadi dengan Volume Panjang 135 x 0,4 x 0,4 m. Untuk dana dari dana Desa APBN TA. 2019 Sebesar Rp. 52.000.000,-.

Hadir dalam kegiatan Ketua RT 1/4 Sunyoto, Babinsa Desa Nadi Serma Paimin, Masyarakat Dusun Nadi Lor RT 1/4 Desa Nadi, (**).