Bentuk Linmas Yang Handal, Babinsa Desa Sambirejo Berikan Pelatihan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Bentuk Linmas Yang Handal, Babinsa Desa Sambirejo Berikan Pelatihan

Berita Militer
Selasa, 24 September 2019

Wonogiri – Linmas sebagai satuan pengaman yang berada di Desa, dalam tugasnya membantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam upaya membantu memelihara dan meningkatkan kondisi dan tata tertib di kalangan masyarakat.

Dalam mendukung tugas Linmas tersebut tentu dibutuhkan individu anggota Linmas yang mumpuni, untuk itu Babinsa Desa Sambirejo Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Prihatin memberikan pelatihan kepada anggota Linmas, Senin(23/9).

Disampaikan Babinsa, kegiatan pelatihan kepada anggota Linmas ini untuk membentuk anggota Linmas yang mumpuni yang mengetahui tugas pokok dan fungsi dalam kamtibmas. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka menghadapi pemilihan Pilkades.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sambirejo dan diikuti sebanyak 12 orang anggota Linmas dengan pemberian materi wawasan kebangsaan, bela negara dan dasar PBB.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut diantaranya PJ Kepala desa Sambirejo Sriyono, Kaur Keuangan Idafauziah, Kaur Perencanaan Rosyida, Kasi Pelayanan Rofi'I, Kaur Tata Usaha Suwarto.

PJ desa Sambirejo mengucapkan terima kasih dan suatu kebanggaan bagi kami yang tanpa di agendakan, menjelang Pilkades Babinsa menyempatkan waktunya guna memberikan pembekalan terhadap Linmas. Pembekalan Linmas menjelang pilkades sangat di perlukan, agar setiap anggota linmas mengetahui tugas pokok dan fungsinya tentang kamtibmas.

Semoga setelah menerima pembekalan nanti, linmas sebagai pelindung masyarakat bertambah wawasan serta profesional di dalam menjalankan tugasnya membantu pemerintah desa di bidang keamanan, ketertiban, masyarakat desa sambirejo, (**).