Swipe up untuk membaca artikel

BABINSA KORAMIL MOJO KORAMIL 15/ANDONG BANTU PANEN JAGUNG KRISTAL

BABINSA KORAMIL MOJO KORAMIL 15/ANDONG BANTU PANEN JAGUNG KRISTAL
Babinsa Desa Mojo Koramil 15/Andong Kodim 0724/Boyolali  Serka Jadi,  turun langsung mendampingi kelompok Tani binaannya panen jagung di Dukuh Dlingsem Desa Mojo, Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali,  Rabu (17/9/2019).
Panen jagung di lahan Bp. Wardi Poktan Tani Usaha Makmur, Dk. Dlingsem Desa Mojo yang ditanami jenis jagung Kristal. Kegiatan ini dilakukan langsung pemilik lahan bersama buruh tani dari desa setempat.
Sementara Anggota Poktan Tani Usaha Makmur Wardi yang juga berada di lokasi, menuturkan, para petani sangat berterimakasih atas dukungan Babinsa yang telah membantu para petani dalam proses produksi di lahan bapak Wardi anggota Kelompok Tani "Tani Usaha Makmur".
Serka Jadi mengatakan "para petani sangat bersyukur dengan hasil panen kali ini, walaupun saat masa pertumbuhan dan pematangan terkendala pasokan air namun hasilnya tergolong bagus," ucapnya yang diamini  Bp.Wardi, pemilik lahan jagung yang dipanen.
Pada kesempatan berbeda, Danramil 15/Andong Kapten Inf Budiyanto mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah.
"Pendampingan ini dilakukan tidak saat panen, namun mulai  pengolahan lahan, penyemaian bibit, masa tanam, masa perawatan hingga masa panen tiba. Melalui pendampingan ini, para Babinsa harus mampu mengajak dan memotivasi petani untuk lebih bersemangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga produktifitas pertanian semakin meningkat," ungkapnya.

Virus-free. www.avast.com
berita tni