Swipe up untuk membaca artikel

TMMD Reg 105 tahun 2019

Berita Militer Klaten - Loyalitas Tanpa Batas Satgas TMMD Reg 105 tahun 2019 Kesiapan sebuah kegiatan yang dilakukan Prajurit Kodim 0723/Klaten pada TMMD Reg 105 Tahun 2019, terlihat pada apel pagi sebelum melaksanakan kegiatan yang diambil langsung oleh Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 01 Kota Klaten Kapten Czi Rusmani di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten, Rabu (03/07/19).


DIlansir dari Pemberitaan disitu Portal Berita militer yang berjudul TMMD Reguler 105 tahun 2019 , Pada kesempatan apel tersebut Danramil menegaskan bahwa seluruh prajuritnya harus loyal dalam menjalankan tugas, khususnya pada TMMD ini. Segala kemampuan baik perorangan maupun kelompok dalam membantu masyarakat harus dimunculkan dan keakraban dengan warga harus di jalin dengan baik.

TMMD Reguler 105 tahun 2019

Berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI yang sudah terpatri didalam dada dan hati serta sanubari agar di implementasikan dan diterapkan di lingkungan masyarakat, sehingga warga dapat menerima dengan lapang dada dengan kehadiran TNI di tengah tengah mereka. Selain itu Danramil juga menghimbau agar dalam setiap kegiatan selalu memperhatikan faktor keamanan personel maupun materiil , jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan tugas.

Semangat Gotong Royong Warga Dan TNI Pada Kediatan TMMD Reguler 105 Tahun 2019 Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang menjadi tujuan utama TMMD Reg 105 Kodim Klaten dapat terwujud dengan kesadaran masing masing Individu baik dari TNI maupun Rakyat yang terbukti pada kegiatan pembuatan Talut di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kaupaten Klaten, Rabu (03/07/19).


Semangat Gotong Royong Warga Dan TNI

Kesadaran warga masyarakat sangat kuat, sehingga pengerjaan pembuatan Talut terasa sangat ringan dengan adanya kekompakan antara TNI dan warga terjalin dengan baik, walaupun panas terik matahari menyengat.  Terungkap dari Kardiyo (38) salah satu warga Desa Jimbung Kec Kalikotes, merasa sangat senang bisa berdampingan bersama TNI dari Kodim Klaten, yang memiliki rasa humoris serta keakraban dengan seluruh warga yang ikut gotong royong.

"pak tentara tidak pilih pilih dalam bergaul, siapun selalu di ajak ngobrol tanpa melihat status maupun siapa kami, " ungkap Kardiyo.

Semoga dengan jalinan yang baik ini menjadi bertambahnya persaudaraan dan tali silturohmi yang baik, antara Tni dengan kami sebagai warga Desa Jimbung, imbuhnya. (Kodim Klaten IT)

berita tni