Ratusan Siswa SMK Terima Materi MPLS Oleh Babinsa Koramil 15/Jatipurno

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ratusan Siswa SMK Terima Materi MPLS Oleh Babinsa Koramil 15/Jatipurno

Berita Militer
Selasa, 16 Juli 2019
Ratusan Siswa SMK Terima Materi MPLS Oleh Babinsa Koramil 15/Jatipurno



Wonogiri - Hari pertama siswa-siswi SMK Ibu S. Soemoharmanto Kecamatan Jatipurno diisi dengan Pelaksanaan kegiatan MPLS(Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), MPLS sendiri bisa terlaksana dengan bekerja sama bersama instansi/pihak lain, yang tentu tujuannya untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan dan tercapainya hasil yang lebih optimal.


Kerja sama dengan pihak lain sesuai dengan program dan materi kegiatan Masa PLS bagi siswa baru yang telah disusun oleh Sekolah SMK Ibu S. Soemoharmanto, hal ini telah dilaksanakan oleh panitia masa tahun pelajaran 2019/2020, Senin (15/7).


SMK Ibu S. Soemoharmanto Kec. Jatipurno menggandeng Koramil 15/Jatipurno untuk memberikan kegiatan MPLS kepada para anak didiknya, Serma Widhi Anugrah dan Serma Warto (Babinsa Koramil 15/Jatipurno) ditunjuk oleh Danramil Kapten Inf Jiman untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diikuti 320 siswa-siswi.


MPLS dengan tema "Membangun Intelektual Siswa-Siswi Yang Mandiri, Disiplin, Jreatif, Jujur Serta Bertanggungjawab Berlandaskan Iman Dan Taqwa". Adapub materi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan tentang menanamkan cinta tanah air dan bela negara kepada siswa-siswi SMK Ibu S. Soemoharmanto serta patriotisme terhadap NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), (**).