Swipe up untuk membaca artikel

Peduli Kepada Warga Kurang Mampu,Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil Manyaran

Peduli Kepada Warga Kurang Mampu,Ini Yang Dilakukan Babinsa Koramil Manyaran


Wonogiri - Salah satu fungsi satuan teritorial di lingkungan TNI-AD adalah, turut membantu masyarakat teritorial binaannya yang mengalami kesulitan maupun kekurangan, sekaligus untuk membangun dan menjaga komunikasi sosial serta sinergitas dengan warga.

Ini pula yang dilakukan oleh Koramil 11/Manyaran terhadap masyarakat yang ada di wilayah binaannya. Dibawah pimpinan Batituud Peltu Catur besrta 3 anggota di antaranya Serma Srimulyono,Sertu Yoyok dan Kotu Kabib,salah satu wujudnya adalah dengan melakukan bakti sosial pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu.Jumat (12/7)

Kegiatan pemberian sembako tersebut dilakukan oleh Babinsa Desa Gunungan Koptu Kabib dengan dibantu anggota Koramil 11/Manyaran Peltu Catur,Serma Sri Mulyono dan Sertu Yoyok memberikan bantuan paket sembako yang diserahkan kepada Wasiyem (69 th), dengan alamat Dusun Daleman Rt 02/12 Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran dan Tego (81 ) warga Dusun Banaran Desa Gunungan.

Dijelaskan oleh Babinsa Sertu Yoyok dan Koptu Kabib, untuk penerima paket sembako kepada warga kurang mampu yang memang membutuhkan bantuan,ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kami selaku Babinsa.

Ditempat terpisah Danramil 11/Manyaran Kpt Inf Agus Priyanto menyampaikan, ini merupakan wujud kepeduliannya sebagai TNI, terhadap warga kurang mampu yang ada di wilayah binaan kami. Bukti kedekatan dan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, tanpa harus dimintakan bantuan.

"Namun demikian, jangan dinilai nominal barangnya, tetapi rasa kebersamaan dan perhatian kami kepada warga yang kurang mampu, kegiatan seperti ini akan terus kita laksanakan guna membantu masyarakat yang membutuhkan," jelasnya. (**)
berita tni