Swipe up untuk membaca artikel

Ini Dia Sasaran RTLH TMMD Reg 121 Kodim 0723 Klaten

Ini Dia Sasaran RTLH TMMD Reg 121 Kodim 0723 Klaten


 

Klaten –  Kodim 0723 Klaten melalui Bintara Tinggi Bakti TNI Serma Rahardian bersama Kepala Desa Tambong Wetan Yuliarti meninjau langsung salah satu sasaran RTLH rumah milik Darmo Ikoro pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 121 .(08/06/24)

 

Menurut Pasiter Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sutrisno Program TMMD Reg 121 memiliki beberapa sasaran, salah satunya adalah perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah terpencil atau terpinggirkan.

 

Dalam pelaksanaan TMMD, TNI bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk merenovasi atau membangun ulang rumah-rumah yang tidak layak huni menjadi lebih layak dan nyaman ditempati.

 

" sasaran RTLH dalam TMMD salah satunya adalah Peningkatan Kualitas Hidup, RTLH yang diperbaiki akan memberikan tempat tinggal yang lebih layak bagi warga, sehingga mereka dapat hidup dengan lebih nyaman dan sehat, " kata Pasiter Kodim 0723/Klaten.

 

Sementara menurut Kades Tambong Wetan salah satu tujuan RTLH adalah Pengentasan Kemiskinan, Dengan memberikan tempat tinggal yang layak, program ini membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat par sejahtera, karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memperbaiki rumah mereka sendiri.

 

" Program TMMD juga melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat dalam proses perbaikan RTLH, sehingga meningkatkan rasa memiliki dan kebersamaan di antara warga. TMMD juga sering kali mencakup pembangunan infrastruktur desa lainnya, seperti jalan, jembatan, dan fasilitas umum, yang turut mendukung peningkatan kualitas hidup masyarakat, " ungkap Yuliarti.

 

Darmo Ikoro salah satu penerima RTLH sangat gembira rumahnya akan di rehab oleh TNI dari Kodim 0723/Klaten. Dengan rumah yang lebih layak, diharapkan tingkat kesejahteraan sosial masyarakat dapat meningkat, termasuk kesehatan, pendidikan, dan produktivitas kerja.

 

Melalui program TMMD, TNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah terpencil. Program ini juga menjadi bukti nyata dari sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat dalam membangun Indonesia yang lebih baik. (red)

berita Berita Satuan TMMD TMMD Reg tni