Swipe up untuk membaca artikel

Ini Tujujan Babinsa Bersama PPL Turun Ke Sawah


Wonogiri - Berbagai upaya dilakukan oleh para prajurit TNI-AD dalam melaksanakan tugasnya guna mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional di wilayah, khususnya para prajurit dari Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ), termasuk yang baru saja dilaksanakan oleh prajurit dari jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Dandim Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono menekankan kepada para prajurit jajarannya, bahwa Serbuan Teritorial tidak boleh terhenti, lakukan berbagai langkah komunikasi sosial dengan masyarakat secara terus menerus pada setiap kesempatan, agar para prajurit mampu memahami segala persoalan masyarakat yang memungkinkan diupayakan penyelesaiannya oleh TNI-AD secara terkoordinasi dan sinergi bersama komponen masyarakat lainnya, dengan mengoptimalkan peran tiga pilar sampai ke tingkat Desa.

Untuk itu  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri pada hari Kamis (9/5/2024) melaksanakan kegiatan penambahan areal tanam PAT di wilyah Kecamatan Girimarto bersama PPL dan petani di sawah seluas 10,35 hektar yang berada di enam Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Pendampingan Ketahanan Pangan Nasional di wilayah guna mewujudkan ketahanan Pangan ditahun 2024.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa bersama PPL dan petani, dimana Babinsa dalam kapasitasnya sebagai Pembina  Desa, mendampingi para petani mulai penanaman padi, menanggulangi dan turut  membasmi hama pertanian dan semua kegiatan petani dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan," ujar Danramil 18/Girimarto Kapten Inf Tono yang diwakili Babinsa Sertu Anom disela kegiatan tersebut. (Red)
berita Berita Satuan tni