Swipe up untuk membaca artikel

BLT Dana Desa Di Bagikan, Babinsa Wonosari Amankan Penyalurannya


 

KLATEN - Sertu Wariso Babinsa Desa Boto  Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan pendampingan dan monitoring serta pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap III di Aula Kantor Desa Boto Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten berjalan, (22/3/2024)

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut Camat Wonosari Sri Wahyuningsih.S.Psi, Kades Boto Sri Rejeki, Babinsa Desa Boto Sertu Wariso, Ketua BPD Desa Boto Sulaiman, Ketua Bumdes Boto Anung, Warga penerima BLT 25 Orang.

 

Kades Boto menuturkan bahwa Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari Pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa untuk mengurangi dampak ekonomi. Sama seperti tahun sebelumnya, para penerima BLT Dana Desa 2024 yakni mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300 ribu setiap bulan.

 

"Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga Desa Boto penyaluran BLT ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Boto dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK)," tutur Sri Rejeki.

 

Sementara itu Babinsa Sertu Wariso mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut, untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

 

"Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran," ungkap Babinsa Sertu Wariso.

 

Babinsa  juga berharap, warga dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan kedepannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi.

 

"Semoga para penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan," pungkasnya. (Red)

 

 

berita Berita Satuan tni