Swipe up untuk membaca artikel

Tanda Tangani Naskah TMMD Resmi Dandim Karanganyar Tutup TMMD

KARANGANYAR — Kurang lebih TMMD Sengkuyung I di desa Girilayu telah berjalan 1 bulan, semua target selesai tepat waktu. Pada hari ini Kamis 08 Juni 2023, Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung tahap I tahun 2023 di lapangan Desa Girilayu, Matesih.

Penutupan ini ditandai dengan penandatanganan naskah TMMD oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar bersama Bupati Karanganyar.

TMMD (TNI Manunggal Mambangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 Desa Girilayu, Kec. Matrsih, Kab. Karanganyar Wilayah Kodim 0727/Karanganyar  dilaksanakan kurang lebih 1 bulan, telah resmi ditutup dengan sasaran selesai 100 %.

Dengan Tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" mampu menyelesaikan seluruh sasaran fisiknya berupa betonisasi jalan.

 Sedangkan sasaran Non fisik berupa pelayanan posyandu, penyuluhan stunting, pelayanan KB Kesehatan, penyuluhan narkoba telah terlaksana seluruhnya.

 Letkol Army mengungkapkan bahwa program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan. Program TMMD yang dimulai sejak tahun 1980 dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD).

TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia yang sebagian besar tinggal di daerah pedesaan. TMMD juga dimaksudkan untuk mempercepat, pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah yang masih sangat membutuhkan," ungkap Dandim.(Tr-Kra27)

Gladi Upacara, Diharapkan Dapat Mendukung Kelancaran Penutupan TMMD

KARANGANYAR – Guna memastikan kesiapan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 1 tahun 2023, personel Kodim 0727/Karanganyar melaksanakan gladi upacara di lapangan desa Girilayu kecamatan Matesih, kabupaten Karanganyar dengan tema "Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat", Rabu 07 Juni 2023.

Sedangkan pelaksanaan upacara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2023 akan digelar pada hari Kamis 08 Juni 2023.

Tampak sejumlah personel Kodim 0727/Karanganyar, begitu serius melakukan sejumlah persiapan, termasuk menggelar gladi pelaksanaan upacara penutupan TMMD sengkuyung I Tahun 2023.

Danramil 07/Matesih Kapten Arm Priyo yang terjun langsung kelapangan berharap dengan dilaksanakannya gladi upacara ini, agar tidak ada kesalahan, sehingga sesuai yang kita harapkan.(Sw-Kra27)
berita Berita Satuan tni