Swipe up untuk membaca artikel

Merajut Keutuhan NKRI, Kodim 0727 Karanganyar Menggelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

KARANGANYAR — Untuk merajut keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kodim 0727/Karanganyar khususnya bidang teritorial, menggelar komunikasi dengan Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia, bertempat di garasi Makodim, Selasa 06 Juni 2023.

Komsos kali ini dihadiri oleh FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia), LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), KORPRI (Korp Pegawai Republik Indonesia), Dharma Pertiwi, PPM (Pemuda Panca Marga), Pepabri (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri) dan Hipakad (Himpunan Putra Putri Keluarga). 

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., selaku Komandan Kodim 0727/Karanganyar, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Karanganyar.

Ia mengatakan, tujuan dari acara ini adalah mewujudkan hubungan harmonis antara Prajurit TNI AD khususnya Kodim 0727/Karanganyar dengan Keluarga Besar TNI, sehingga tercapai sasaran antara lain :

1. Tercapainya pemahaman Keluarga Besar TNI tentang tugas dan peran TNI AD.

2. Terwujudnya pemahaman sikap persepsi dalam komitmen dalam menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sesuai dengan tema tahun ini yaitu "SATUKAN PERSEPSI KUATKAN SINERGI GUNA MERAJUT KEUTUHAN NKRI" maka acara ini bisa dijadikan sebagai wadah Komunikasi antara TNI dan Keluarga Besar TNI, sehingga terwujud satu visi dan misi guna menjaga keutuhan NKRI.

"Oleh sebab itu, saya berharap agar seluruh peserta dapat memanfaatkan acara ini untuk bertukar serta berbagi pengalaman sehingga tujuan dari acara ini dapat terwujud dengan baik,"pungkasnya.(Tr-Kra27)
berita Berita Satuan tni