Swipe up untuk membaca artikel

Tradisi Nyadran Desa Binaan Babinsa Koramil Ceper Kodim 0723 Klaten


 

Klaten - Tradisi Nyadran Desa Meger Kec. Ceper Kab. Klaten kali ini dilaksanakan di Bangsal Meger. Kebiasaan Nyadran dengan didahului dengan membaca doa lintas agama dari Tokoh agama Islam, Katolik, Kristen. (15/3/2023)

 

Tradisi nyadran di Bangsal Meger Desa Meger tersebut masih dilaksanakan masyarakat setempat sebagai wujud syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai warisan nenek moyang dalam kehidupan masyarakat tradisional Jawa Ruwahan pada khususnya.

 

Babinsa Koramil 23/Ceper, Kodim 0723/Klaten Serka Sunaryo ikut hadir dalam acara tersebut sebagai wujud kebersamaan dan memberikan spirit kepada semua warga yang masih tetap menjunjung tinggi tradisi Jawa.

 

"Kami hadir di sini untuk memberikan sport kepada masyarakat dan terus mengajak agar tradisi seperti ini jangan ditinggalkan sebagai wujud dalam nguri-uri kebudayaan jawa," ungkap Serka Sunaryo.

 

Lebih lanjut Babinsa juga sangat bangga dengan acara tersebut karena acara semacam ini untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara anggota masyarakat serta menumbuhkan semangat gotong royong. (Red)

 

berita Berita Satuan tni