Swipe up untuk membaca artikel

Kegiatan Bersih Desa, Babinsa Wonosari Amankan Pagelaran Wayang Kulit


 

Klaten - Sertu Wariso Babinsa Desa Boto Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten bersama Bripka Yudi Kristanto Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari melaksanakan pengamanan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka bersih desa di Dukuh Tanggul Desa Boto Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, (9/3/2023)

 

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk Di Desa Boto tersebut di dalangi Ki Susanto Telo dari Desa Mendak Kecamatan Delanggu Kabupaten Klaten dengan Lakon "Semar Bangun Deso".

 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya sebagai berikut Kades Desa Boto Sri Rejeki, Babinsa Desa Boto Sertu Wariso, Babinkamtibmas Bripka Yudi Kristanto, Ketua BPD Desa Boto Sulaiman, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

 

Sertu Wariso selaku Babinsa Desa Boto menyampaikan bahwa acara Bersih Desa ini merupakan tradisi warga Desa Boto, sebagai bentuk perwujudan rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

 

"Bersih Desa merupakan tradisi kearifan lokal yang harus tetap dipertahankan karena merupakan warisan dari nenek moyang," ungkap Babinsa.

 

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka bersih desa, Sudarno selaku Ketua Panitia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

 

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan Babinsa Wonosari, Bhabinkamtibmas yang telah hadir dan mengamankan kegiatan pagelaran wayang kulit sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan tertib," Pungkas Sudarno. (Red)

 

berita Berita Satuan tni