Swipe up untuk membaca artikel

31 Personil Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim Karanganyar Diusulkan Naik Pangkat

KARANGANYAR — Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama memimpin Sidang Pangkat dan Karier (Pankar) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) Periode 01-10-2023 di ruang rapat Makodim 0727/Karanganyar, Rabu 01 Pebruari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan Pangkat dan Karier merupakan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan, dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada prajurit, namun semua itu tidak serta merta diberikan, melainkan harus melalui tahapan dan prosedur yang sudah ditentukan. Mulai dari persyaratan administrasi, aspek kepribadian dan kemampuan jasmani yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit.

"Kenaikan pangkat merupkan kesejahteraan sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seorang prajurit", ujar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P.,

Tetapi tidak serta merta dapat, harus melalaui semua prosedur atau aturan yang sudah ditentukan, karena itu merupakan persyaratan mutlak bagi personel yang diusulkan kenaikan pangkat", Kata Dandim.

Salah satunya sidang Pankar yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif bagi prajurut yang akan di ajukan UKP", ucapnya.

"Sidang Pangkar bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat prajurit layak atau tidak untuk diusulkan ke Komando Atas", ungkapnya.

Sementara itu Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Agus Dwiyono, di tempat yang sama menjelaskan, "Untuk Personil dari satuan Kodim 0727/Karanganyar yang diusulkan kenaikan pangkat reguler periode 1 -10- 2023, berjumlah 31 orang teridiri dari Perwira 1 orang Bintara 21 orang dan Tamtama 9 orang", ungkapnya.(Lam-Kra27)
berita Berita Satuan tni