Swipe up untuk membaca artikel

Danramil Manisrenggo Hadiri Launching Dan Pencanangan Vaksinasi PMK


 

Klaten - Tingkatkan imun pada hewan ternak, Kapten Inf Jiman Komandan Koramil 12/ Manisrenggo menghadiri kegiatan Launching dan Pencanangan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Desa Sukorini Kec. Manisrenggo, Kab. Klaten. (28/5/2022).

 

Berlangsungnya launching vaksinasi PMK ini turut hadiri Camat Manisrenggo Raharjdo Budi Setiyono S.Sos. Msi, Kapolsek Manisrenggo Iptu Fajar Damhudi SH, Kapuskesmas dr. Sri Lestari, Tim vaksinasi dari dinas ketahanan pangan dan pertanian Kab Klaten, Kepala Desa se Kecamatan Manisrenggo, Kelompok ternak.

 

Disela-sela kegiatannya, Danramil Kapten Inf Jiman menyampaikan bahwa vaksinasi PMK ini betul – betul bisa diberikan kepada peternak, sehingga mampu meningkatkan imun hewan ternak tersebut

 

"Untuk kali ini Pemberian Vaksin dilakukan di lokasi Kandang Kelompok Tani di Desa Sukorini Kec. Manisrenggo," ungkap Danramil.

 

Sementara itu dr. Sri Lestari menambahkan dan menjelaskan bahwa wabah PMK ini tidak menular kepada manusia, tetapi manusia sebagai faktor dari virus PMK.

 

"PMK ini dapat dikendalikan dan Alhamdulillah Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku sudah ada," ungkap dr. Sri Lestari. (Red)

berita Berita Satuan Covid 19 tni