Swipe up untuk membaca artikel

Tanamkan Cinta Tanah Air, Bati Tuud Koramil Juwiring Beri Wasbang Siswa SDN 2 Carikan


 

Klaten | Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Peltu Agus Subroto beserta dua orang Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Latihan Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa-siswi SDN 2 Carikan di Desa Carikan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten. (25/5/2022)

 

Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Peltu Agus Subroto mengatakan bahwa kegiatan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Latihan Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa-siswi SDN 2 Carikan di Desa Carikan adalah sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah Binaannya.

 

"Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pencanangan Desa Pancasila di mana Desa Carikan telah dicanangkan sebagai Desa Pancasila mewakili Kec. Juwiring oleh Kodim 0723/Klaten," Ucap Peltu Agus Subroto

 

Materi Wawasan Kebangsaan merupakan sangat penting bagi para generasi muda, dikarenakan dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa.

 

"Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan di masa depan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Bati Tuud.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SDN 2 Carikan Puryono, S.Pd mengucapkan terima Kasih kepada Koramil 21/Juwiring yang telah memberikan pembekalan kepada siswa-siswinya.

 

"Semoga pelajaran yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, sehingga kedepannya menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa," pungkas Puryono. (Red)

berita Berita Satuan Covid 19 TMMD TMMD Reg tni