Swipe up untuk membaca artikel

Kapten Cba Budi : Karbak Wujud Nyata Pengabdian TNI Untuk Rakyat


Wonogiri – Tidak lepas dari kegiatan territorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Bintara Pembina Desa(Babinsa) diwilayah binaan, Babinsa juga dituntut untuk selalu bersinergi membantu warga masyarakat di desa binaan.

Seperti yang dilaksanakan oleh anggota Babinsa Koramil 02/Selogiri, Selasa(24/5), Dipimpin oleh Bati Tuud Pelda Didik, anggota Babinsa melaksanakan karya bakti pembuatan berem jalan di Dusun Kenangan RT 1/3, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri.

Pengarukan bibir jalan (berem) dilakukan setelah selesai pengerjaan rabat jalan dengan memberi tanah urugan atau adonan pasir dan semen pada bagian bibir jalan atau biasa disebut berem, sehingga jalan akan lebih lebar dan agar jalan rabat beton tidak timbul crak pada saat digunakan menerima beban berat.

Dalam pengerjaannya, tampak anggota Koramil 02/Selogiri bahu-membahu bersama masyarakat sekitar. Terpisah Danramil 02/Selogiri Kapten Cba Budi Waluyo mengatakan, pelaksanaan karya bakti oleh anggota Babinsa bersama masyarakat tersebut merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta pengabdian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat.

" Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan tali silahturahmi, serta dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini sudah berjalan dengan baik ", Tutur Danramil.(Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan Covid 19 polri TMMD Reg tni