Swipe up untuk membaca artikel

Gelar Upacara Hari Senin, Danramil 20/Kismantoro Jabat Irup


Wonogiri - Kodim 0728/Wonogiri menggelar Upacara Bendera yang dilaksanakan pada setiap hari Senin. Kegiatan upacara diikuti oleh Danramil, Perwira Staf, anggota Koramil jajaran, anggota Minvetcad IV/34 dan PNS.

Senin(30/5), Pada pelaksanaan upacara yang dilaksanakan kali ini, untuk Irup dijabat oleh Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Tono, sedangkan Komandan Upacara Pelda Mukiyar dan Pengucap Sapta Marga Serda Siswadi.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, mewakili Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto, Pasi Pers Kapten Cpm Suparmin mengatakan, Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit.

Selain itu juga untuk mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Kapten Cpm Suparmin menambahkan, Upacara yang dilaksanakan bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI, (Pendim 0728/Wng).
berita Berita Satuan Covid 19 klaten TMMD TMMD Reg tni