Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Koramil 16/Jatiroto Pantau Harga Minyak Goreng Di Pasar

 

Wonogiri - Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Babinsa Koramil Jatiroto melaksanakan pemantauan harga bahan pokok terutama pemantauan harga minyak goreng curah di Pasar Tradisonal dan warung-warung atau toko-toko penjual sembako di Wilayah Kec. Jatiroto, Selasa (31/05/2022).

Pengecekan minyak goreng Curah  ini, dilaksanakan untuk memantau harga kebutuhan masyarakat di warung-warung atau toko-toko penjual sembako pedagang kecil lainnya.

Dalam kesempatan tersebut para Babinsa menanyakan langsung berbagai harga kebutuhan pokok terutama minyak goreng curah. Hal tersebut dilaksanakan untuk mewaspadai adanya dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa ada mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 16/Jatiroto Kpt Inf Handriya menjelaskan dari hasil  pengecekan, saat ini ketersedian minyak goreng baik curah dan kemasan di wilayah Kecamatan Jatiroto masih cukup banyak stok dan untuk harga masih ada perbedaan dari HET dari pemerintah dikarenakan para pedagang mendapatkannya bukan dari distributor tetapi dari pihak ketiga.

"Terkait Hal ini Kami akan terus pantau harga minyak goreng curah dan kemasan setiap hari, terutama di warung-warung atau toko-toko penjual sembako di wilayah Kecamatan Jatiroto. Untuk penimbunan minyak goreng curah di Kecamatan Jatiroto sampai saat ini belum ditemukan setelah kita melakukan kroscek langsung ke semua agen-agen minyak goreng curah dan kemasan." pungkas Danramil. (Pendim 0728/Wng)

berita Berita Satuan Covid 19 klaten TMMD TMMD Reg tni