Swipe up untuk membaca artikel

Wujud Kemanunggalan Tni Dengan Rakyat, Babinsa Wedi Bantu Buat Talud Di Wilayah Binaan

Wujud Kemanunggalan Tni Dengan Rakyat, Babinsa Wedi Bantu Buat Talud Di Wilayah Binaan

 


Klaten - Babinsa Koramil 07/Wedi Kodim 0723/Klaten Sertu Suwito melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga masyarakat di Desa Pacing Kec. Wedi, Minggu (24/04/2022).

 

"Hadirnya Babinsa di tengah warga masyarakat dalam kegiatan gotong-royong merupakan bentuk sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat," terang Babinsa dalam kegiatan karya bakti pembuatan talud jalan.

 

Lanjutnya, pembangunan dinding penahan tanah tersebut berfungsi untuk menahan tanah supaya tidak longsor, dengan pembangunan talud jalan desa akan memperkokoh konstruksi jalan sehingga kualitas jalan selalu terjaga dan tidak cepat rusak.

 

Dalam pembuatan talud, babinsa menjelaskan bahwa Penyebab kerusakan jalan bermacam - macam seperti berat yang melebihi kapasitas kendaraan yang melewati jalan dan longsor yang diakibatkan curah hujan yang deras, jadi untuk mengurangi kerusakan jalan di buatlah talud.

 

Wagio salah satu warga Desa Pacing mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa yang mau ikut bergotong royong bersama warga,

 

"Ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ucap Wagio. (Red)

berita Berita Satuan Covid 19 klaten polri tni