Swipe up untuk membaca artikel

Mewujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Ceper Silaturahmi Dengan Ormas Banser

Mewujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Ceper Silaturahmi Dengan Ormas Banser

 


Klaten - Untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh Organisasi Masyarakat khususnya Banser, Babinsa Koramil 23/Ceper Jajaran Kodim 0723/Klaten Serda Siswanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Gedung PKK Dukuh Mlese Desa Mlese Kec. Ceper Kab. Klaten, Minggu (24/04/22).

 

Kegiatan Komsos dengan Ormas Banser guna mewujudkan Indonesia berdaulat dan sejahtera, bersatu padu dan berkesinambungan untuk membentuk dan mewujudkan wilayah kabupaten Klaten yang kondusif.

 

Dalam kegiatan tersebut Serda Siswanto mengatakan bahwa pentingnya peran serta seluruh komponen masyarakat dan Ormas Banser yang dimotori oleh TNI dalam mewujudkan kondusifitas di wilayah, merupakan salah satu yang melatarbelakangi dilangsungkannya kegiatan seperti ini.

 

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan cara pandang seluruh komponen masyarakat dalam menyikapi situasi yang berkembang saat ini, sehingga tidak terjadi perpecahan serta semakin menguatkan semangat persatuan dan kesatuan," kata Serda Siswanto.

 

Menambahkan dalam kegiatan tersebut, Serda Siswanto juga memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi saat ini, dengan memberikan beberapa materi, diantaranya Pokok-Pokok Kebijakan di Bidang Teritorial, materi Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI dan cara pandang membangun jiwa yang kesatria tegak lurus terhadap Pancasila.

 

Sementara itu, Ngadino Danton Banser Ceper menyampaikan bahwa dengan sinergitas akan tercipta kerjasama yang baik sehingga setiap kejadian di wilayah dapat dideteksi, karena dengan keterbatasan personil serta luasnya wilayah Koramil 23/Ceper kita tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa bantuan dan bimbingan dari Pak Babinsa.

 

"Saya berharap Dengan adanya Komunikasi sosial ini dapat menyatukan persepsi dan bekerja sama demi memperkuat keutuhan negara kedaulatan ini, sehingga NKRI akan tetap kuat sepanjang masa". ucap Ngadino. (Red)

berita Berita Satuan Covid 19 klaten polri tni