Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa : Pererat Sinergitas dan Silaturrhami Dengan Perangkat Desa binaan



Kodim Saumlaki - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan silaturrahmi, Babinsa Desa Wowonda Koramil 1507-02/Saumlaki, jajaran Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Onisius Letelay terus aktif melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa di wilayah binaannya. di Desa Wowonda, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (13/01/02022).

 

Dalam Komsos tersebut, juga tampak hadir Bhabinkamtibmas Polsek Tanimbar Selatan dan Kepala Desa Wowonda dan Staf.

 

Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Karena dengan Komsos, diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

 

Disamping itu juga, Sertu Onisius Letelay mengatakan, bahwa kedatangannya ke Kantor Desa Wowonda adalah dalam rangka menjalin komunikasi sosial dengan Kepala Desa Wowonda serta perangkatnya sekaligus dalam rangka meningkatkan sinergitas dan silaturrahmi.

 

"Dalam komsos ini kami membahas beberapa masalah terutamanya terkait kamtibmas wilayah serta juga dalam mengatasi serta mencegah penyebaran covid-19 khususnya di Desa Wowonda ini."ungkap Sertu Onisius Letelay.

 

Sertu Onisius Letelay menambahkan, di sela-sela itu juga, ia mengajak perangkat Desa Wowonda wilayah Desa binaannya untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat agar lebih menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi.

 

"Karena kita ketahui, sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus tertular covid-19, sehingga kesadaran masyarakat dalam pendisiplinan diri masih perlu ditingkatkan. Sehingga kita harapkan, dengan kepatuhan dan kedisiplian menerapkan protokol kesehatan itu, wilayah Desa Wowonda ini selalu aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19."tutup Sertu Onisius Letelay.(Red)

berita Berita Satuan Covid 19 polri tni