Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Babinsa Ajak Kades Aktif Sosialisasikan Prokes

Babinsa Ajak Kades Aktif Sosialisasikan Prokes



Koptu Jumadi Babinsa desa Dari Koramil 20/Plupuh Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos bersama Kades Ds Dari Bp Rinduwan di halaman kantor Ds Dari  Kec. Plupuh.

'"Kepala Desa agar ikut andil dan peran aktif dalam mensosialisasikan PPKM level II ini kepada masyarakat," kata Koptu Jumadi Babinsa Dari.

"Terkait hal itu sebagai kepala desa agar memberikan contoh kepada masyarakat dalam penerapan (5M) Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobiltas dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di Desa Dari," jelasnya.

Bahwa, Lanjut dia, kebijakan PPKM Level II  ini sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Harus ada partisipasi dan peran Kades dan masyarakat, yaitu dengan mematuhi ketentuan PPKM level II.

Menurutnya pandemi Covid-19 mengubah banyak kebiasaan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari, termasuk didalamnya pola bekerja atau mencari nafkah, meski masih pandemi masyarakat tetap dapat beraktifitas diluar rumah dalam mencari nafkah dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.



berita Berita Satuan Covid 19 polri tni