-->

Danramil Delanggu Hadiri Verifikasi STBM dan Beri Himbauan Prokes

Danramil Delanggu Hadiri Verifikasi STBM dan Beri Himbauan Prokes

 


Klaten – Komandan Koramil 03 Delanggu Kapten Cpl Rudi Saputra menghadiri acara verifikasi STMB (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) bersama 5 Pilar kecamatan Delanggu di Gedung Graha Karya Utama Desa Gatak Kec Delanggu. (25/11/21)

 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kadinkes Kab Klaten Dr.Cahyono Widodo,M.Kes, Kasi kesling Dinkes Klaten Budiyono,SKM Danramil 03 Delanggu Kapten Cpl Rudi Saputra, Camat Delanggu Drs.Suparjo, Plt Kapuskesmas Dr.Tini wijayanti, Kasat Binmas AKP Damin dan juga Kapolsek Delanggu Akp Sutiman Hadi,SE.MM.

 

Selain itu tampak hadir pula Kades Se kec.Delanggu beserta Ketua PKK, Perwakilan 3 kader kesehatan perdesa sekec.delanggu, Bidan Desa Sekec.Delanggu dan Kepala KUA Poniman ,Sag.

 

Dalam sambutannya Danramil menyampaikan bahwa STMB adalah pendekatan untuk merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan dengan metode pemicuan. Untuk itu semua masyarakat harus tau dan mengerti agar dapat melaksanakan dengan baik, melalui tenaga Medis Bidan dan Puskesmas.

 

" mari kita dukung STMB ini dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan karena saat ini masih Pandemi Covid-19, " ungkap Danramil.

 

Sementara menurut Dr.Cahyono Widodo,M.Kes mengatakan bahwa tujuan STBM adalah untuk mencapai kondisi sanitasi total dengan mengubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat yang meliputi 3 komponen yaitu penciptaan lingkungan yang mendukung, peningkatan kebutuhan sanitasi, peningkatan penyediaan sanitasi dan pengembangan inovasi sesuai dengan konteks wilayah.

 

" Peningkatan kebutuhan sanitasi adalah upaya sistematis untuk meningkatkan kebutuhan menuju perubahan perilaku yang higienis dan saniter, " kata Kadinkes Klaten.

 

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19. (Red)

0 Response to "Danramil Delanggu Hadiri Verifikasi STBM dan Beri Himbauan Prokes"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel