Swipe up untuk membaca artikel

PKL dan Warung Terima Bantuan Tunai Di Kodim Klaten

PKL dan Warung Terima Bantuan Tunai Di Kodim Klaten

 



Klaten – Kodim 0723 Klaten menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung warga kabupaten Klaten di Aula Makodim 0723 Klaten Jl Pemuda No 08 Klaten. (19/10/2021)

 

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P menerangkan bahwa Pemerintah secara resmi meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).Bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

 

Bantuan ini secara spesifik menyasar PKL dan warung yang berada di kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 27 dan Nomor 28 Tahun 2021 serta belum mendapatkan bantuan melalui skema Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

 

" Kodim Klaten menyalurkan bantuan tunai sejumlah 7,8 milyard rupiah kepada PKL dan warung sebanyak 6.500 orang dan masing masing menerima 1,2 juta rupiah, " kata Dandim.

 

Menurut Dandim penyaluran bantuan ini dilakukan melalui sistem aplikasi yang mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. Warga yang menerima bantuan tunai dilakukan secara bergiliran di Makodim 0723 Klaten dan di dampingi langsung oleh Babinsa.

 

Sementara menurut Mbah Wahyuningsing salah satu pedagang warung di Desa Mranggen Kecamatan Jatinom, dirinya sangat senang dengan bantuan tunai yang diterimannya di Kodim Klaten tersebut. Ditengah pandemi Covid-19 ini bantuan tersebut merupakan angina segar buatnya.

 

" Alhamdulillah, saya sangat senang, bantuan ini saya terima di Kodim Klaten, ini akan saya gunakan untuk menambah dagangan saya, terima kasih pak tentara, " ungkap Wahyuningsih.

 

Kegiatan penyaluran bantuan tunai di lakukan di aula Makodim 0723 Klaten dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan covid-19. (Red)

berita Berita Satuan Covid 19 polri tni