Swipe up untuk membaca artikel

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid AL Mujahidin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid AL Mujahidin

 



Klaten - Bertempat di Masjid Al-Mujahidin Asrama Kodim 0723/Klaten Karanglo,Klaten selatan telah dilaksanakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW thn 1443 Hijriah/2021 Masehi di Masjid Al Mujahidin Asrama Kodim 0723/Klaten Desa Karanglo Kec Klaten Selatan Kab Klaten. (21/10/21)

 

 

Perayaan tersebut dengan tema Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 masehi kita tingkatkan keteladanan dan Etos kerja Personel kodim 0723/Klaten guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di Tengah pandemi Covid-19.

 

Kegiatan dihadiri langsung Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten, Doris Joni Eko Prasetyo Ketua Persit KCK CAB XLIV, seluruh Perwira Kodim 0723/Klaten dan warga Asrama, selaku penceramah Ustad Mustofa dari Kwaon, Jemawan, Jatinom.

 

Dalam sambutannnya komandan Kodim 0723/Klaten meminta agar setiap hari selalu berbuat kebajikan agar tidak menyesal kelak ketika meninggal karena tidak melakukan amalan-amalan yang dapat meringankan dosa waktu perhitungan.

 

"  Mari kita bersama-sama memakmurkan masjid Al-Mujahidin yang selesai kita buat ini, jangan sampai apa yang sudah kita kerjakan menjadi sia-sia, kita jadikan masjid ini sebagai ladang amal yang akan tetap mengalir meski kita sudah meninggal dengan mendidik anak cucu, supaya menjadi anak yang sholeh dan sholeha, " tutur Dandim.

Dalam Tauziahnya Ustad Mustofa menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhhamad SAW adalah untuk mengenang kelahiran Baginda Nabi Muhammad SAW, dengan peringatan Maulid Nabi Muhhamad SAW diharapkan dapat memupuk rasa cinta kepada Beliau dan dapat mengikuti Sunah-Sunah Nya.

 

"  Nabi Muhammad SAW diutus kebumi ini sebagai Rahmatan Lilalami (Rahmat untuk seluruh alam), untuk menata kehidupan dibumi supaya beribadah kepada Allah SWT dan untuk membenarkan Aklak manusia karena yang membedakan manusi dan makluk lainya adalah aklak atau akalya, " kata ustad dalam tauziyahnya.

 

Pandemi Covid-19 yang sedang melanda Dunia harus dijadikan pelajaran untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

" Jagalah Selalu kebersihan diri dan lingkungan karena kebersihan merupakan sebagian dari iman, " imbuhnya.

 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut terlaksana dengan tertib dan aman serta tetap mengedepankan protokoler kesehatan. (Red)

 

berita Berita Satuan Covid 19 polri tni